Premier Place Hotel Surabaya Airport Rayakan Natal di Desa Toleransi Jember
natal di indonesia

Premier Place Hotel Surabaya Airport Rayakan Natal di Desa Toleransi Jember

Natal tidak hanya perayaan keagamaan bagi umat Kristen Protestan dan Katholik, melainkan hari dimana seluruh umat kerap berbagi kebahagiaan, kedamaian dan kebersamaan. Karena makna perayaan Natal sangat penting, tidak jarang masyarakat menjadikan perayaan Natal sebagai salah satu momen yang berkesan.

Premier Place Hotel Surabaya Airport pada kesempatan kali ini merayakan momen Natal yang berbeda, yaitu dengan berbagi dan bersilaturahmi ke salah satu Gereja Kristen Jawi Wetan di Desa  Sumberpakem, Jember. GKJW Pepanthan Paleran memiliki jemaat yang hampir 98% beretnis Madura, sehingga seluruh kegiatan dalam gereja, termasuk nyanyian rohani dan khotbah, dibawakan dengan Bahasa Madura.

”Besar kemungkinan kegiatan tidak berhenti sampai di sini. Harapan kami, akan ada lanjutan acara di desa ini lagi,” ujar Nila Apricya, General Manager Premier Place Hotels Surabaya Airport, saat memberikan ucapan penutup sebelum Sinterklas memberikan kejutan kepada jemaat anak-anak dalam keterangan tertulis. Minggu (25/12/2022).

Tidak hanya dikarenakan etnis penduduknya yang mayoritas Madura, Desa Sumberpakem kerap disebut dengan Desa Toleransi, karena toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi. ”Dua hari lalu masjid sebelah mengecat dinding. Karena tidak ada yang bisa, saya yang bantu mengecatnya,” ujar Winarno, selaku Ketua Jemaat GKJW Pepanthan Paleran. Kamis (22/12/2022).

Kegiatan amal, atau charity, berlangsung pada Kamis, 22 Desember 2022, bersama dengan 44 anak berusia 6-12 tahun dan 40 keluarga lainnya. Dimulai dengan acara berdoa bersama  ”Firman Tuhan hari ini diambil dari Injil Lukas 2:8-13″. Kemudian Sinterklas memasuki ruang ibadah dengan membawakan berbagai macam bingkisan snack. Kegiatan dilanjut dengan makan siang dan pembagian seperangkat peralatan sekolah untuk anak-anak, serta sembako untuk 40 keluarga jemaat di Desa Sumberpakem, Jember.

Kemerihan menyambut natal sangat terasa dalam suasana suka cita pada hari itu, suara tawa anak-anak dan nyanyian rohani mampu membuat seluruh team Premier Place Hotels Surabaya Airport merinding. “Saya sangat senang dan bersyukur karena dipertemukan dengan rekan-rekan, kelurga baru dari Premier Place Hotel”, sambung Winarno. (ar)

share this:

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email